Skip to main content

Tips Mengatasi Mengantuk Saat Bekerja


Sobat Blogger atau Pengunjung setia blog saya. . . Aku mau sedikit nge-share lagi nih soal Mengatasi Rasa Ngantuk saat bekerja dalam Kantor. Mungkin orang yang sudah bekerja di kantor itu sering sekali terpaku kedalam Komputer dan lain sebagainya, kadang juga menulisa atau apalah yang biasa dikerjakan di kantor. Buat pembaca yang sudah pekerja aku punya sedikit Tips buat mengatasi rasa mengantuk pada saat bekerja di kantor. . . Langsung saja Simak Di bawah ini:

1. Biasakan untuk anda agar tidur lebih awal

Saat kita ingin bekerja di keesokan harinya pastikan kalo kita itu sudah mentargetkan jadwal untuk besok . Jadi jika besok memang bekerja pastikan kita untuk tidur lebih awal, ini juga bisa mengatasi kesiangan dan kita juga tidak mengantuk ketika di kantor nantinya. Jika anda terpaksa untuk lembur di malam harinya, usahakan untuk mentargetkan jam berapa harus tidur dan jam berapa anda harus bangun, agar kondisi fisik tetap terjaga secara stabil. 

2. Pastikan di saat bekerja anda memiliki jeda untuk merilekskan tubuh sejenak 

Pada saat anda bekerja mungkin anda sering sekali terpaku dalam ketegangan untuk bekerja, cara agar anda tidak selalu tegang dalam bekerja pastikan anda itu memiliki jeda atau istirahat sejenak, setidaknya 5 menit saja untuk merilekskan tubuh. Gunakan waktu jeda anda untuk bisa merilekskan tubuh anda, misalnya Untuk beristirahat di -kursi yang anda tempati, makan atau minum sejenak. Sebaiknya sering-seringlah anda mengambil waktu luang sedikit untuk jalan ke lobi, toilet, atau juga ke ruang rekan kerja. Cara ini sedikit lebih efektif untuk membuat badan anda terasa lebih rileks dan pastinya menghindari rasa ngantuk.

3. Di kantor sering menatap layar Monitor PC/ Laptop/ Notebook  

Pada saat di Kantor anda lebih sering menatap layar monitor PC/ Laptop/ Notebook usahakan memiliki waktu jeda dan jangan terlalu keseringan dan juga kelamaan menatap PC karena dapat menyebabkan rasa ngantuk yang semakin buruk dan kelelahan mata untuk melihat bahkan bisa menyebabkan kerusakan mata mungkin akibat radiasi. Maka dari itu jangan terlalu lama hingga berjam-jam menatap layar monitor tanpa istirahat sama sekali. Lebih baik gunakan waktu jeda untuk anda beristirahat sejenak secara teratur mungkin buat mengistirahatkan mata anda terhadap layar computer.

4. Dan yang pasti atur jadwal

Atur jadwal harian anda untuk lebih memenejemen waktu agar tidak kocar-kacir/ berantakan. Pastinya jadwal memiliki banyak fungsi, selain memenejemen waktu, jadwal juga bisa membuat kondisi tubuh terasa selalu bugar jika anda teratur dalam memenejemen waktu.

Mungkin baru itu yang bisa saya sering buat seluruh pengunjung di blog saya ini, semoga bermanfaat kepada anda semua yang telah membaca artikel ini.

terima kasih, salam saya Fajar Alif R

Comments

Popular posts from this blog

100 Best Website

100 Best Website  Version  http://www.100bestwebsites.org/   # Website Summary 1 Yahoo! Yahoo is your Online Free Treasure Room! An outstanding search engine (especially for "official" websites), it also provides a cornucopia of free services: free email, maps, Yellow Pages, games, shopping, news, finance, sports, live chat -- the list just goes on and on and on! By far (in our opinion), Yahoo is the best site on the Web! 2 Google We believe Google is simply the best tool on the Web for finding just about anything (except possibly "official" websites). It is screamingly fast, sleek, streamlined, and as comprehensive as a search tool can be. 3 Amazon.com Amazon is nothing less than a revolution in how the world shops. It is a huge step forward in the achievement of an ideal competitive market. It is user-friendly, vast, and reliable. 4 About.com About.com breaks up the Web into major subject areas with a volunteer human host for e

a variety of maps

MACAM-MACAM KABINET

Kabinet itu ada berbagai macam, maka saya sekalian belajar PKn saya juga mau membagi pengetahuan mengenai macam-macam Kabinet. Ini merupakan macam-macam kabinet sebagai berikut: 1.     Kabinet Ministrial Adalah suatu kabinet yang dalam melaksanakan kebijaksanaan pemerintah, baik seorang menteri secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama seluruh anggota kabinet bertanggung jawab kepada parlementer/DPR.  Atau kabinet yang pelaksanaan tugasnya dipertanggungjawabkan oleh para menteri kepada parlemen, sedangkan kepala negara selaku pimpinan negara/ pemerintah tidak dapat diganggu gugat. Contoh negara yang menggunakan sistem kabinet ini adalah negara-negara di Eropa Barat. 2.       Kabinet Presidensial Adalah suatu kabinet dimana pertanggungjawaban atas kebijaksanaan pemerintah dipegang oleh presiden. Merupakan kabinet pertama yang dibentuk di Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Kabinet pertama ini hanya bersifat formal saja dan belum bisa m