Skip to main content

Jangan Sesali



Ketika suatu hari terdapat seorang yang sangat have fun dan ceria sekali dengan hari-hari yang dilaluinya. Dia selalu ingin memberikan yang terbaik dan ingin bertanggung jawab tehadap apa yang sedang dilakukan maupun yang dikerjakan. Kegiatan setiap harinya memang sangat padat, dia mengerjakan tugas, mengerjakan project , mengerjakan yang lainpun tetap ingin mempertanggung jawabkan kerjaan itu, mencoba disiplin waktu, mencoba mentargetkan sesuatu yang itu memang sangat perlu untuk dikerjakan. Dia setiap harinya terpaku terhadap PC/ Laptop, hingga pekerjaan yang dibuat hampir semua tersimpan rapi didalam PC tersebut. Yaaa, dia berkeinginan yang sangat tinggi. Dia memiliki prinsip “Tak Yang Dapat Menghalangi Keiinginanku”, sungguh prinsip yang sangat tinggi. Bagi dia yang dapat menentukan hidupnya adalah dirinya sendiri dan yang pasti terdapat Tuhan yang selalu menuntunnya detik demi detik, waktu demi waktu, langkah demi langkah Tuhan yang telah menuntunnya kearah yang lebih baik.
Suatu ketika dia memiliki banyak sekali permasalahan, bahkan otaknya seperti terbebani masalah yang melimpah dalam benaknya. Tidak hanya masalah Tugas, Pekerjaan, namun juga hampir setiap kegiatan ada permasalahan yang dihadapi oleh dirinya. Dia merasa stress terhadap masalah yang telah menimpa dirinya. Apakah di dapat menyelesaikan masalah itu, dirinya sendiri yang mampu mengatasi masalah itu. Kemudian dia meminta petunjuk dari Tuhan, dalam hati dia berprinsip  “Masalah itu dihadapi bukan untuk dihindari, Yakinlah semua akan terselesaikan.” Apa yang dia prinsipkan dan yang telah dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut sudahlah benar, namun masih saja ada yang belum berhasil mengatasi masalah tersebut. Tapi hal itu tidak akan menyurutkan Prinsip dia yang harus yakin setiap masalah ada jalan keluarnya. Dia tak pernah surut berusaha untuk menjadi lebih baik dari saat ini dan di esok hari. Masalah yang belum terselesaikan, dilakukan dengan semangat juang yang tinggi dan tidak lupa berdoa terhadap Tuhan. Namun selain dia berdoa terhadap Tuhan, dia juga seringkali lupa terhadap Tuhan yang menciptakannya. Itu hal terburuk yang tak bisa dihindarkan setiap Manusia.
Ketika dia sedang ditimpa masalah yang begitu banyak, bahkan masih banyak masalah yang belum terselesaikan, dia diberi masalah baru yang sangat memberatkan hatinya. Dia memiliki barang kesayangan yang selalu dia gunakan setiap harinya, saat malam hari dia tertidur lelap dan barang kesayangannya di meja belajar. Apakah barang tersebut?. “Yaa... Barang tersebut adalah sebuah PC Laptop yang selalu di butuhkan setiap hari.” Seluruh file-file miliknya mulai dari tugas, pekerjaan, maupun file lainnya dikumpulkan dengan rapi di dalam PC tersebut. Hingga pada pagi harinya, dia melihat ke meja belajar. Alangkah terkejutnya dia ketika melihat PC tersebut sudah tidak ada. Dia betanya kepada seluruh keluarganya namun alhasil nol. Dia langsung terhenyak dan terdiam meratapi kekecewaannya terhadap file-file yang ada di dalamnya, bagi dia itu sangatlah penting. Melihat hal tersebut semua mencari tahu dimana barang tersebut berada, namun ketika melihat jendela yang terdapat bekas congkelan. Hal tersebut membuat hati dia bersedih. Apa yang terjadi di saat itu adalah dia sedang ditimpa musibah yang terjadi di Rumahnya. Betapa berat merelakan file-file yang telah musnah, meskipun semuanya memang akan musnah nantinya. Saat ini dia bekeyakinan “Ada Hikmah dibalik semua ini.”  Saat itu juga “Ini cobaan terhadap dia agar selalu mengingat Tuhan”.
Maka untuk saat ini, belajarlah untuk lebih baik dalam segala hal. Seperti contohnya selalu mengingat Tuhan Sang Pencipta. Semua yang kita miliki juga nantinya akan kembali kepada-NYA, dan janganlah sesali ketika kita kehilangan sesuatu serta yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yang lebih dari yang sekarang. Pasti ada Rencana lain yang telah diatur oleh Tuhan. Yakinlah dan Tetaplah Optimisme.  

Comments

Popular posts from this blog

100 Best Website

100 Best Website  Version  http://www.100bestwebsites.org/   # Website Summary 1 Yahoo! Yahoo is your Online Free Treasure Room! An outstanding search engine (especially for "official" websites), it also provides a cornucopia of free services: free email, maps, Yellow Pages, games, shopping, news, finance, sports, live chat -- the list just goes on and on and on! By far (in our opinion), Yahoo is the best site on the Web! 2 Google We believe Google is simply the best tool on the Web for finding just about anything (except possibly "official" websites). It is screamingly fast, sleek, streamlined, and as comprehensive as a search tool can be. 3 Amazon.com Amazon is nothing less than a revolution in how the world shops. It is a huge step forward in the achievement of an ideal competitive market. It is user-friendly, vast, and reliable. 4 About.com About.com breaks up the Web into major subject areas with a volunteer human host for e

a variety of maps

MACAM-MACAM KABINET

Kabinet itu ada berbagai macam, maka saya sekalian belajar PKn saya juga mau membagi pengetahuan mengenai macam-macam Kabinet. Ini merupakan macam-macam kabinet sebagai berikut: 1.     Kabinet Ministrial Adalah suatu kabinet yang dalam melaksanakan kebijaksanaan pemerintah, baik seorang menteri secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama seluruh anggota kabinet bertanggung jawab kepada parlementer/DPR.  Atau kabinet yang pelaksanaan tugasnya dipertanggungjawabkan oleh para menteri kepada parlemen, sedangkan kepala negara selaku pimpinan negara/ pemerintah tidak dapat diganggu gugat. Contoh negara yang menggunakan sistem kabinet ini adalah negara-negara di Eropa Barat. 2.       Kabinet Presidensial Adalah suatu kabinet dimana pertanggungjawaban atas kebijaksanaan pemerintah dipegang oleh presiden. Merupakan kabinet pertama yang dibentuk di Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Kabinet pertama ini hanya bersifat formal saja dan belum bisa m