Skip to main content

Jangan Sesali



Ketika suatu hari terdapat seorang yang sangat have fun dan ceria sekali dengan hari-hari yang dilaluinya. Dia selalu ingin memberikan yang terbaik dan ingin bertanggung jawab tehadap apa yang sedang dilakukan maupun yang dikerjakan. Kegiatan setiap harinya memang sangat padat, dia mengerjakan tugas, mengerjakan project , mengerjakan yang lainpun tetap ingin mempertanggung jawabkan kerjaan itu, mencoba disiplin waktu, mencoba mentargetkan sesuatu yang itu memang sangat perlu untuk dikerjakan. Dia setiap harinya terpaku terhadap PC/ Laptop, hingga pekerjaan yang dibuat hampir semua tersimpan rapi didalam PC tersebut. Yaaa, dia berkeinginan yang sangat tinggi. Dia memiliki prinsip “Tak Yang Dapat Menghalangi Keiinginanku”, sungguh prinsip yang sangat tinggi. Bagi dia yang dapat menentukan hidupnya adalah dirinya sendiri dan yang pasti terdapat Tuhan yang selalu menuntunnya detik demi detik, waktu demi waktu, langkah demi langkah Tuhan yang telah menuntunnya kearah yang lebih baik.
Suatu ketika dia memiliki banyak sekali permasalahan, bahkan otaknya seperti terbebani masalah yang melimpah dalam benaknya. Tidak hanya masalah Tugas, Pekerjaan, namun juga hampir setiap kegiatan ada permasalahan yang dihadapi oleh dirinya. Dia merasa stress terhadap masalah yang telah menimpa dirinya. Apakah di dapat menyelesaikan masalah itu, dirinya sendiri yang mampu mengatasi masalah itu. Kemudian dia meminta petunjuk dari Tuhan, dalam hati dia berprinsip  “Masalah itu dihadapi bukan untuk dihindari, Yakinlah semua akan terselesaikan.” Apa yang dia prinsipkan dan yang telah dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut sudahlah benar, namun masih saja ada yang belum berhasil mengatasi masalah tersebut. Tapi hal itu tidak akan menyurutkan Prinsip dia yang harus yakin setiap masalah ada jalan keluarnya. Dia tak pernah surut berusaha untuk menjadi lebih baik dari saat ini dan di esok hari. Masalah yang belum terselesaikan, dilakukan dengan semangat juang yang tinggi dan tidak lupa berdoa terhadap Tuhan. Namun selain dia berdoa terhadap Tuhan, dia juga seringkali lupa terhadap Tuhan yang menciptakannya. Itu hal terburuk yang tak bisa dihindarkan setiap Manusia.
Ketika dia sedang ditimpa masalah yang begitu banyak, bahkan masih banyak masalah yang belum terselesaikan, dia diberi masalah baru yang sangat memberatkan hatinya. Dia memiliki barang kesayangan yang selalu dia gunakan setiap harinya, saat malam hari dia tertidur lelap dan barang kesayangannya di meja belajar. Apakah barang tersebut?. “Yaa... Barang tersebut adalah sebuah PC Laptop yang selalu di butuhkan setiap hari.” Seluruh file-file miliknya mulai dari tugas, pekerjaan, maupun file lainnya dikumpulkan dengan rapi di dalam PC tersebut. Hingga pada pagi harinya, dia melihat ke meja belajar. Alangkah terkejutnya dia ketika melihat PC tersebut sudah tidak ada. Dia betanya kepada seluruh keluarganya namun alhasil nol. Dia langsung terhenyak dan terdiam meratapi kekecewaannya terhadap file-file yang ada di dalamnya, bagi dia itu sangatlah penting. Melihat hal tersebut semua mencari tahu dimana barang tersebut berada, namun ketika melihat jendela yang terdapat bekas congkelan. Hal tersebut membuat hati dia bersedih. Apa yang terjadi di saat itu adalah dia sedang ditimpa musibah yang terjadi di Rumahnya. Betapa berat merelakan file-file yang telah musnah, meskipun semuanya memang akan musnah nantinya. Saat ini dia bekeyakinan “Ada Hikmah dibalik semua ini.”  Saat itu juga “Ini cobaan terhadap dia agar selalu mengingat Tuhan”.
Maka untuk saat ini, belajarlah untuk lebih baik dalam segala hal. Seperti contohnya selalu mengingat Tuhan Sang Pencipta. Semua yang kita miliki juga nantinya akan kembali kepada-NYA, dan janganlah sesali ketika kita kehilangan sesuatu serta yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yang lebih dari yang sekarang. Pasti ada Rencana lain yang telah diatur oleh Tuhan. Yakinlah dan Tetaplah Optimisme.  

Comments

Popular posts from this blog

Benefits of Water Hyacinth Water Hyacinth

Originally considered a water hyacinth plants could damage the environment because it grows wild in marshes, lakes, ssungai, gutters and other standing water. Because it is easy to grow and adapt it, water hyacinth in a short time to cover the surface of a river or lake that is very disturbing sight.Sometimes also be a trigger flooding because plants that propagate over water it can hold trash. For this reason, many efforts destroy water hyacinths because they are considered weeds by the road environment clearance.But there is also a creative minded by utilizing plants as craft materials such as bags, mats, accessories, table cloth and so on. As a result, waste that was very helpful was finally able to be profitable ..Anything new that was encouraging was that the water hyacinth plants have chemical compounds important to be able to cure various diseases.The content of water hyacinth:Elements SiO2, calcium (Ca), magnesium (Mg), potassium (K), sodium (Na), chloride (Cl), cup…

Tips Menjaga Kesehatan Jiwa Raga

Dalam mengenai tips menjaga kesahatan, kita harus mengetahui bahwa kesehatan bukanlah dari jasmani kita namun juga jiwa raga kita harus sehat juga. Setiap Manusia dapat melakukan untuk menjaga kesehatan masing-masing. Dan ini rangkuman yang bisa dikutip, langsung saja mulai dari yang pertama.

Untuk mencegah terjadinya gangguan pada jiwa perlu berbagai upaya untuk itu:


1. Beribadah untuk umat beragama itu sangatlah penting. Melaksanakan ibadah setiap manusia perlu berdoa secara rutin memenuhi kebutuhan rohani kita, itu dapat menjadikan hidup selalu bermakna dan doa menjadi peranan penting di dalamnya. Namun bila orang justru sebaliknya dengan mengabaikan ibadah hidup orang itu akan terasa gelisah. Dengan berdoa dapat mengatasi masalah-masalah psikologi yang sedang menimpa.


2. Berolahraga sangatlah penting untuk daya tahan tubuh dan menambah kekuatan tubuh akan stabil. Penelitian menunjukkan bahwa olah raga lebih efektif dalam mencegah penyakit yang sering menghampiri kita daripada men…