Skip to main content

Tips Hidup Sehat

hello sobat. . . pengen posting hal baru namun bingung mau posting apa. Mending ini coba saya posting tentang suggestions alias tips untuk kesehatan.  Tubuh bugar dan fit selalu merupakan kemauan setiap orang, yang pasti termasuk anda juga. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita, setiap hari kita melakukan aktivitas pastinya, agar tubuh tetap buga dan sehat pula, maka kita belum harus mengeluarkan waktu dan biaya bila memilih obat atau pergi ke rumah sakit. Pastinya lebih baik mencegah dari pada mengobati, benar begitu bukan. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat sehat  diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua.

      Sobat Pembaca Tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh di serangan penyakit yang selalu membayangi, seperti peyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar sehingga selalu sehat dan bugar setiap hari? Berikut ini suggestions kesehatan yaitu Recommendations Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Selalu Bugar dan Sehat :




1. Istirahat yang cukup setiap harinya, jangan sampai memaksakan diri apalagi hingga tidur tidak teratur, usahakan anda memiliki schedule/ jadwal untuk memenejemen waktu secara optimal. Mungkin itu pertama untuk menjaga tubuh selalu Fit dan Sehat. Didalam tubuh  sehat terdapat pikiran  tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran
positif terhadap segala masalah yang melanda diri kita. Usahakan Agar otak tidak terlalu terbebani atas segala masalah yang anda hadapi, jika anda berpikiran postif anda dapat meringankan dan menyelesaikan masalah tersebut namun jika anda berfikiran negatif atau anda selalu merasa terbebani dengan masalah yang melanda diri anda, itu justru akan membuat diri anda sangat drop bahkan akan mnyebabkan stres.


2. Usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur, mungkin bisa anda lakukan setiap pagi sekali. Ini bertujuan bila menjaga kondisi tubuh agar terasa Fit dan Bugar. Selain itu anda juga akan memiliki fisik yang kuat/ daya tabuh anda akan meningkat. Bahkan penyakit akan sangat susah mendekati anda.








 3. Selalu memastikan bahwa makanan  anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang  sempurna. Dan jangan lupa selain makanan yang bersih, usahakan seluruhnya bersih. Mulai dari tangan, sekitar Meja makan, maupun yang lainnya. Karena kebersihan sebagian dari iman dan juga membuat kita untuk hidup sehat.






 4. Masih mengenai makanan, usahakan anda saat makan jangan terlalu berlebihan. Makanlah secara wajar misalnya satu porsi. Mengingat juga kata-kata "Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang" , intinya jangan berlebihan. Akibat dari makan berlebihan bahkan seperti kegemukan dan itu menyebabkan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.



5. Penuhi kebutuhan Vitamin D. karena Vitamin D ini berfungsi bila menstimulus sel imun bila menghalau viruses dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.







   

6. Penuhi makanan  berserat setiap harinya. Makanan  berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga kesetabilan tubuh saat di serangan bakteri.






Maka mulai dari sekarang, biasakan untuk hidup sehat karena hidup sehat mulai dari sendiri.

Mulailah berbenah diri, dan mencoba lebih baik dari sebelumnya maupun sekarang. Perbaiki di esok hari, pastikan esok lebih baik. Satu lagi yang perlu kita ingat Mencegah penyakit lebih baik daripada Mengobati saat kita sudah jatuh sakit. Semoga Sedikit Tips ini bermanfaat untuk anda semua yang telah membaca Artikel ini.

Terima kasih,


Fajar Alif R

Comments

  1. selain fisik yang harus sehat, sehat rohani juga penting lho...
    artikel yg bagus, mungkin perlu ditambahin credit-nya.biar jelas referensinya dr mana.over all, dah bagus. good job ^^b

    ReplyDelete
  2. Thanks atas saran, masukan, dan pujiannya.. Saya akan berusaha lebih baik di esok hari daripada sekarang.

    Memang sangat butuh juga sehat rohani, percuma juga sehat jasmani kalo rohani kita masih kurang.
    Mungkin untuk yang sehat rohani bisa saya buat di esok hari. Di tunggu artikel selanjutnya sobat. dan jangan jenuh mengunjungi blog saya. :D

    ReplyDelete
  3. @dimdroid : Sama-sama sob. Terima kasih juga sudah berkunjung di blog saya, dan jangan bosan-bosan mengunjungi lagi.

    Semoga saya bisa mengembangkan posting-posting yang lebih bermanfaat lagi.

    Salam saya,

    Fajar Alif R

    ReplyDelete
  4. betul sekali gan.. hidup sehat agar terus bisa beraktivitas dan membuat posting blog... hehehehe...

    Oh ya, makasi komennya diblog saya ya.. saya sudah tambahkan contoh lagi dalam posting itu. Ini linknya gan...

    http://puteka85.blogspot.com/2013/01/mencari-kuadrat-bilangan-10-sampai-19.html

    ReplyDelete
  5. hahaha, iya itu pasti gan. Dari aktifitas yang dijalani jangan melupakan kesehatan. Oke gan, sudah saya tengok.

    ReplyDelete
  6. Setuju sob, kesehatan itu sangat berharga jadi kita harus menjaganya agar tidak sakit :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

100 Best Website

100 Best Website  Version  http://www.100bestwebsites.org/   # Website Summary 1 Yahoo! Yahoo is your Online Free Treasure Room! An outstanding search engine (especially for "official" websites), it also provides a cornucopia of free services: free email, maps, Yellow Pages, games, shopping, news, finance, sports, live chat -- the list just goes on and on and on! By far (in our opinion), Yahoo is the best site on the Web! 2 Google We believe Google is simply the best tool on the Web for finding just about anything (except possibly "official" websites). It is screamingly fast, sleek, streamlined, and as comprehensive as a search tool can be. 3 Amazon.com Amazon is nothing less than a revolution in how the world shops. It is a huge step forward in the achievement of an ideal competitive market. It is user-friendly, vast, and reliable. 4 About.com About.com breaks up the Web into major subject areas with a volunteer human host for e

a variety of maps

MACAM-MACAM KABINET

Kabinet itu ada berbagai macam, maka saya sekalian belajar PKn saya juga mau membagi pengetahuan mengenai macam-macam Kabinet. Ini merupakan macam-macam kabinet sebagai berikut: 1.     Kabinet Ministrial Adalah suatu kabinet yang dalam melaksanakan kebijaksanaan pemerintah, baik seorang menteri secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama seluruh anggota kabinet bertanggung jawab kepada parlementer/DPR.  Atau kabinet yang pelaksanaan tugasnya dipertanggungjawabkan oleh para menteri kepada parlemen, sedangkan kepala negara selaku pimpinan negara/ pemerintah tidak dapat diganggu gugat. Contoh negara yang menggunakan sistem kabinet ini adalah negara-negara di Eropa Barat. 2.       Kabinet Presidensial Adalah suatu kabinet dimana pertanggungjawaban atas kebijaksanaan pemerintah dipegang oleh presiden. Merupakan kabinet pertama yang dibentuk di Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Kabinet pertama ini hanya bersifat formal saja dan belum bisa m